makna yang terikat

setia, sebuah kata yang terkadang menjadi momok dalam sebuah ikatan..
mengapa bisa disebut momok? Ya, karena setia itu sebuah kata yang sederhana namun menyiratkan makna yang begitu dalam dan terkadang bahkan tak jarang menyakitkan..

setia, sebuah kata yang sering tersebut dalam sebuah janji suci.. Namun, kata tersebut terkadang dapat menjadi sebuah ingkar dalam perjalanannya..
ya, karena setia itu dapat berlari keluar dari sebuah lingkaran yang sudah dikelilingi oleh tembok-tembok berlapis cinta dan sayang demi sebuah ilusi atau imaji atau impian yang mengikuti sebuah fikir halusinasi semata yang sekejap dan sebuah hasrat yang tak mampu dibendung dengan jernihnya rasa.

setia, sebuah kata yang di zaman sekarang begitu menjadi kata munafik bagi orang-orang yang tak berasa dan bernurani di dalam hatinya..
ya, karena setia sekarang hanya menjadi sebuah mainan yang tergoyahkan oleh goda-goda sebuah media yang tak masuk akal.

setia, menjadi sebuah ingkar dari tipu-tipu modern pada sebuah sederhananya kata cinta..
hanya dengan media chatting, media sosial, media tulisan, setia itu menjadi hambar dan dapat teroleskan oleh ungkap berselimut modus..

setia, sebuah kata yang menjadi sebuah tanya untuk nyata dalam ikatan dan lingkaran cinta dan sayang..
setia, sebuah kata untuk kita mampu melewati tipu untuk goyahkan benteng kasih kita..

setia, akulah setia yang pernah tersakiti, namun aku tak ingin lagi tersakiti..
takkan lagi aku biarkan aku mengalah pada sebuah fiksi yang hancurkan lingkaran aku, dan membuat hatiku terkunci lagi nantinya..
karena, setia bagiku adalah sejati untuk sebuah rasa dan cinta yang harus aku semai sepanjang waktu demi utuhnya benteng kasihku..
setia.
image

Leave a comment